Wednesday, December 29, 2010

Tips Membuat Pesta Tahun Baru 2011

WARMCLICK.co.cc - Tahun Baru akan segera tiba. Mau mengadakan pesta, tapi khawatir karena punya anak yang masih berusia balita? Berikut tips membuat pesta yang aman.

- Taplak Meja

Bayi yang baru belajar berjalan biasanya belum punya keseimbangan yang kuat. Berjalannya pun belum stabil dan kerap terjatuh. Mereka akan menggunakan apapun sebagai pegangan agar tetap seimbang.

Taplak meja, bukanlah benda yang bisa menjadi pegangan. Akan sangat membahayakan bagi bayi atau balita Anda, apabila di atas taplak meja tersebut, ada lilin atau benda tajam. Si kecil bisa menariknya dan menjatuhkan semua benda-benda tersebut. Jika ingin tetap memakai taplak meja, gunakan taplak yang panjangnya tidak menjulur sampai ke bawah meja.

- Minuman

Balita suka mengeksplorasi hal-hal baru, termasuk mencicipi berbagai hal yang ditemuinya. Saat membuat pesta, Anda sudah pasti akan menyiapkan beraneka jenis minuman. Pastikan minuman-minuman tersebut tidak bisa dijangkau oleh si kecil.

- Makanan

Jauhkan makanan-makanan yang bisa membuat balita Anda tersedak dari jangkauannya. Misalnya saja, permen, kacang-kacangan, daging, popcorn.

- Dekorasi

Beberapa dekorasi pesta seperti lilin dan rangkaian bunga, bisa jatuh ke lantai dan membahayakan balita Anda. Sama seperti makanan, jika Anda menggunakan benda-benda tersebut untuk menghias ruangan, pastikan si kecil tidak bisa meraihnya.

- Suara

Telinga bayi dan balita cukup sensitif. Mereka bukan hanya sensitif pada suara musik yang keras. Suara orang yang terlalu banyak dan kencang juga bisa menyakiti pendengaran si kecil. Bukan hanya menyakitinya, suara keras juga bisa membuat anak jadi marah dan menangis.

Berapa batas toleransi suara untuk anak? Menurut penelitian, suara dengan volume yang bisa kita terima dengan nyaman, juga baik untuk bayi atau balita. Misalnya saja, jika Anda tetap bisa mendengar suara teman ketika mengobrol, meskipun saat itu ada radio menyala, si kecil pun tak merasa masalah dengan suara tersebut.(wolipop.com)

0 komentar:

Post a Comment

DEAR ALL VISITOR , MUCH APPRECIATE PLEASE LEAVE YOUR COMMENT IN BUTTON OUR POSTING AND SUPPORT OUR SPONSOR
THANKS...BEFORE....
GREAT FROM ADMIN:
WARMCLICK

 
site meter