Wednesday, December 29, 2010

4 Geng Motor Moonraker, XTC, Brigez, dan GBR Resmi bubar

WARCLICK.CO.CC- Setelah banyaknya penolakan dari masyarakat Kota Bandung yang resah akan keberadaan geng motor, akhirnya empat geng motor menyatakan resmi bubar.

Keempat geng motor tersebut adalah Moonraker, XTC, Brigez, dan GBR. Acara pernyataan bubar ini berlangsung di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Kamis (30/12/2010). Mereka sepakat menghapus dan tidak akan beraktifitas mengatasnamakan geng motor.

Tidak hanya empat geng motor besar yang hadir, para siswa dan elemen lainnya seperti dari TNI, Satpol PP, dan pihak kepolisian nampak hadir dalam kegiatan tersebut.


Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Jaya Subriyanto mengatakan, pihaknya menyambut positif adanya deklarasi pembubaran tersebut. "Ini langkah awal untuk memulai hal yang baik," ungkap Jaya. Dirinya berharap, dengan adanya deklarasi ini dapat menciptakan kondisi Kota Bandung yang kondusif.

Sedangkan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda mengatakan, pihaknya sangat mengapreasiasi langkah yang dilakukan geng motor kali ini. "Tentunya deklarasi ini akan memberi nilai tambah bagi mereka. Yang tadinya memiliki citra negatif bisa berubah ke arah positif," ujarnya.

Pada acara deklarasi ini turut dipampang spanduk pernyataan sikap berukuran 2x4 meter yang ditandatangani XTC, Brigez, Moonaraker, dan GBR.

Isi spanduk tersebut adalah:

Kami segenap anggota dan pengurus XTC, Brigez, Moonaraker dan GBR Kota Bandung, dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas Kota Bandung yang kondusif dengan ini meyatakan.

1. Kami bersama seluruh komponen masyarakat lainnya ikut berpartisipasi membantu tugas aparat keamanan menjauhi diri dari kegiatan berandalan bermotor dalam rangka menjaga dan mewujudkan Kota Bandung yang aman dan kondusif.

2. Kami akan membubarkan diri sebagai geng motor dan mengubah imej dari komunitas dengan kegiatan negatif mejadi komunitas dengan kegiatan yang positif. Serta ikut memberantas kejahatan bermotor yang ada di kelompok kami.

3. Kami siap mendukung dan mewujudkan 7 agenda pembangunan Kota Bandung dan 5 gerakan lingkungan hidup menuju Kota Bandung sebagai kota jasa bermartabat.

4. Kami siap ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku jika ada di antara kami yang melakukan tindak pidana dan pelanggaran hukum lainnya.

Spanduk tersebut ditandatangani oleh masing-masing pengurus geng motor, Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Jaya Subriyanto, Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, Dandimtabes 0618/BS Bandung Letkol Infateri Yufti Senjaya, Kajari Bandung Amir Yanto, dan Ketua PN Bandung Joko Siswanto.
(Yugi Prasetyo/Koran SI/teb)

0 komentar:

Post a Comment

DEAR ALL VISITOR , MUCH APPRECIATE PLEASE LEAVE YOUR COMMENT IN BUTTON OUR POSTING AND SUPPORT OUR SPONSOR
THANKS...BEFORE....
GREAT FROM ADMIN:
WARMCLICK

 
site meter